Wisuda Ibu-ibu dan Santri di Saptamarga, IDP: Terus Belajar Alquran

Regional10 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sebanyak 26 ibu-ibu dari Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju mengikuti wisuda program kembali belajar bacaan Alquran pada Rumah Quran Amina, Selasa (5/9).

Mereka diwisuda langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama 44 orang santri  TPA Al-Aqsa angkatan XX yang terdiri dari 23 santri laki-laki dan 21 santri perempuan.

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di Luwu Utara tersebut mengapresiasi peningkatan animo masyarakat dalam memahami ilmu keagamaan khususnya Alquran.

“Animo masyarakat secara jelas nampak di wilayah kita, bangunan TPA, TQA bertambah, pondok pesantren dari waktu ke waktu bertambah dan berkembang. Saya ingat dulu banyak pengelola pondok pesantren mengeluh karena kurangnya santri, sekarang alhamdulillah telah membaik. Saya yakin ini keberhasilan banyak pihak dan bukti implementasi visi religius,” kata bupati yang karib disapa IDP ini.

Bupati yang merupakan Alumni Pondok Pesantren Datuk Sulaiman ini berharap agar belajar Alquran dapat terus digaungkan bukan hanya untuk anak-anak dan Ibu-ibu saja tetapi juga bagi bapak-bapak.

“Kegiatan belajar Alquran sangatlah baik. Tidak sekadar paham pembacaan dengan tajwid yang benar tapi juga pendalaman isi Alquran itu sendiri,” tuturnya.

“Selamat untuk prosesi wisudanya jangan berhenti sampi di sini, terus bumikan bacaan Alquran, semoga menjadi asbab kebaikan untuk diri, keluarga, dan juga daerah kita,” pesan isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Diketahui, selain mewisuda, Bupati Luwu Utara juga meresmikan Gedung TQA (Ta’Limul Quran Lil Aulad). Peresmian tersebut dalam rangka milad ke-46 BKPRMI 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *