Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Panggung di Desa Tenrigangkae Maros Hangus Terbakar

Nasional, News49 Views
banner 468x60

Online24,Maros– Satu buah rumah panggung rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, pada Kamis pagi,(14/09/23).

 

Peristiwa Kebakaran ini terjadi di Dusun Tinggito, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan.

Gambar : Kades Tenrigangkae Saat Memberikan Keterangan kepada awak media

Kepala Desa Tenrigangkae Wahyu Febri membenarkan peristiwa ini, dia menyebut kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

 

“Memang benar pagi tadi rumah bapak Amirruddin di Dusun tinggito tertimpa musibah kebakaran, beruntung semuanya selamat,”ujarnya.

 

Wahyu mengatakan awal mula terjadinya kebakaran, berdasarkan laporan warga api muncul pertama kali dari bagian atas rumah kemudian menyebar dan mengahabiskan rumah beserta isinya.

 

“Awalnya dari Kwh meter ada yang melihat itu meledak, saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar, antar anak sekolah, pada saat kembali rumahnya sudah terbakar,” terangnya.

 

Mendapat laporan warga pihaknya lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Maros.

 

“Setelah mendapat laporan kami lalu menghubungi pemadam, berselang 20 medit kemudian petugas datang dan melakukan upaya pemadaman di lokasi,” terangnya.

 

Empat armada damkar pun dikerahkan dalam insiden ini, pasalnya api begitu besar diperparah dengan tiupan angin kemarau.

 

“Ada 4 mobil pemadam dibantu warga lakukan pemadaman, setelah kurang lebih 30 menit, api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

 

Wahyu Febri menambahkan selain rumah yang rata dengan tanah, 3 unit sepeda motor juga ditemukan hangus terbakar.

 

“Ada juga 3 unit motor yang terbakar, kita sudah laporkan juga ke pihak BPBD untuk pemberian bantuan sementara,” tambahnya.

 

Setelah api berhasil dipadamkan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Maros pun tiba dilokasi dan menyerahkan bantuan sementara kepada korban terdampak.

 

Pihak Desa Tenrigangkae pun menghimbau warga untuk lebih berhati hati dan selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang sering kali mengancam untamanya di musim kekeringan ekstrim ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *