Jelang Pemilu 2024, Dukcapil Makassar Jamin Ketersediaan Blanko KTP

Regional24 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar menjamin ketersediaan blanko KTP jelang kontestasi pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar Muh Hatim, ia mengatakan saat ini ketersediaan blanko dalam kondisi aman hingga pemilu mendatang.

“Jadi Alhamdulillah, untuk ketersediaan blanko hingga pemilu itu, sudah dijamin oleh Dukcapil Kemendagri dukcapil pusat. Adapun juga stok blanko di Dukcapil kabupaten/kota ini dalam posisi aman, jadi tersedia,” ujarnya kepada Inikata, Senin (17/9/2023).

Bahkan, ia menjamin Dukcapil Pusat bakal menyediakan kembali blanko jika stok yang diberikan telah habis.

“Tidak, prosesnya kami dikasih puluhan ribu (blanko) nanti kalau habis, minta lagi, dan mereka di pusat menjamin ketersediaan hingga pemilu jadi tidak dikasih sekaligus,” Jelasnya.

Hatim membeberkan, saat ini pihaknya gencar melakukan perekaman KTP di beberapa sekolah untuk membuatkan KTP bagi pemilih pemula.

“Ya, jadi kami di tahun 2023 apalagi menjelang pemilu kami di dukcapil menggencarkan pelayanan mobile yakni pelayanan yang langsung turun ke lapangan terutama bagi KTP pemula yang baru beralih dari 16 tahun ke 17 tahun,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *