Gandeng Rumah Kucing Zorro Pihak Kelurahan Tamparang Keke Gelar Vaksin Gratis Rabies

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Dalam rangka menjelang Hari Rabies tanggal 23 September 2023, Kelurahan Tamparang Keke bersama dengan Rumah Kucing Zorro, menggelar layanan Vaksin secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Lurah Tamparang Keke, Senin (18/09/2023).

Panitia penyelenggara, Budi Bahtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan antisipasi penyebaran rabies melalui hewan peliharaan. Kegiatan ini juga terbuka secara umum terutama bagi pecinta kucing dan anjing di Makassar.

“Sedikitnya seribu dosis kami siapkan untuk diberikan secara gratis pada hari ini sebagai momentum jelang hari rabies. Sekaligus upaya sosialisasi agar masyarakat kita sadar akan bahaya rabies bagi hewan peliharaan kita.” Ujarnya.

Menurutnya pencegahan ini sangat perlu. Untuk itu pihaknya dalam hal ini Rumah Kucing Zorro mengajak semua masyarakat bukan hanya penduduk Kelurahan Tamparang Keke tapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Virus rabies itu kan dapat menyerang semua hewan berdarah panas dan juga berbahaya bagi manusia. serta dapat menimbulkan kematian.” Terangnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan ini sedikitnya melibatkan tiga dokter hewan yang sengaja didatangkan untuk para pecinta kucing dan anjing. Bahkan tampak seluruh masyarakat yang hadir sangat antusias dalam antrian dengan membawa hewan kesayangan mereka.

Sementara Rumah Kucing Zorro sendiri merupakan milik warga setempat yang cukup dikenal punya kepedulian terhadap hewan peliharaan dengan berbagai jenis kucing bahkan kucing jalanan atau kucing kampung sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *