Anggota DPRD Makassar, Apiaty Amin Syam Gelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

Regional13 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota DPRD Makassar, Apiaty Amin Syam mengingikan semua anak di Kota Makassar mengenyam pendidikan sekolah.

Hal itu disampaikan Apiaty Amin Syam saat menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin, Minggu, 24 September 2023.

“Apalagi program bapak Wali Kota itu adalah revolusi pendidikan. Di mana semua anak harus sekolah. Tidak ada lagi masalah,” ujar Apiaty Amin Syam.

Legislator dari Fraksi Golkar ini juga mengingatkan kepada stakeholder terkait penyelenggaraan pendidikan agar memahami Perda tersebut. Ia ingin peraturan itu dijalankan sesuai prosedur.

“Jangan sampai ada biaya yang dikenakan untuk bersekolah karena kita sudah bicarakan ini agar semua bisa gratis,” tegas Apiaty Amin Syam, dikutip dari Datakita.co.

Lebih lanjut, Anggota Komisi D DPRD Makassar ini juga meminta kepada para orang tua agar menyekolahkan anak-anak mereka dan jangan dibiarkan langsung bekerja sebelum mengenyam pendidikan.

“Orang tua kita harus berikan pendidikan yang terbaik untuk anak kita. Kalau ada kendala, tolong disampaikan ke kami,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *