Bupati Luwu Utara Minta Masyarakat Dukung Pendataan Koperasi dan UMKM BPS

Regional8 Views
banner 468x60

Online24, Makassar

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak seluruh masyarakat mendukung penuh langkah pendataan lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilakukan BPS Luwu Utara. 

Hal itu disampaikan Indah saat membuka Sosialisasi Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM tahun 2023 di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (27/9).

“Pendataan tersebut sudah berjalan sepekan, jadi mohon dukungannya untuk tiga pekan yang tersisa. Berikan informasi yang baik dalam pendataan ini,” terang Indah.

Dalam pelaksanaannya, Indah meminta seluruh pelaku UMKM dan pengurus koperasi memberikan data sejujurnya. Terlebih, hasil pendataan tersebut akan menjadi bahan untuk menyusun kebijakan dan program pengembangan UMKM ke depan.

“Pendataan ditujukan untuk memperoleh data koperasi maupun UMKM yang bergerak di pelbagai aktivitas usaha kecuali usaha pertanian,” ucap bupati dua periode tersebut.

Selain itu, pendataan lengkap koperasi dan UMKM juga bertujuan untuk memperoleh profil data yang mencakup pelaku usaha, unit usaha/ perusahaan menurut wilayah maupun lapangan usaha dan penggunaan tenaga kerja.

“Untuk itu, kita berharap para pelaku usaha dan koperasi dapat menerima petugas BPS dan menjawab dengan sebenarnya,” tandas Indah di hadapan Kepala BPS, Ayub Parlin Ampulembang, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir dan peserta sosialisasi yang hadir.

Harapannya, pendataan ini dapat berjalan sesuai yang  diinginkan sehingga upaya memulihkan keberlangsungan Koperasi dan UMKM berangsur membaik khususnya pasca pandemi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *