FKUH Selenggarakan Visitasi Penilaian Kelayakan Pembukaan Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Subspesialis

Kampus, Regional22 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) telah melalui tahap penting dalam proses visitasi pembukaan Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Toraks Kardiak dan Vaskular (BTKV), Subspesialis Bedah (Bedah Digestif dan Bedah Onkologi), dan Subspesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (Terapi Intensif dan Manajemen Nyeri). Visitasi ini berlangsung pada tanggal 25-27 September 2023, di ruang senat FKUH.

Dalam proses visitasi ini, tim internal yang terdiri dari Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, Dekan FKUH, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc, SpPD-KGH, Sp.GK, FINASIM, serta para Wakil Dekan FKUH, Kepala Pusat Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUH, dan direktur rumah sakit, serta tim eksternal yang melibatkan Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), dr. Pattiselanno Roberth Johan, MARS, dan perwakilan lainnya, bekerja sama untuk menilai kelayakan pembukaan Program Pendidikan Dokter Subspesialis.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, mengungkapkan bahwa visitasi yang dilakukan oleh KKI telah berlangsung dengan lancar, serta berupaya dengan cermat mengawasi dan mengelola semua program subspesialis dan spesialis BTKV yang baru dengan baik.

Dekan FKUH, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc, SpPD-KGH, Sp.GK, FINASIM, berharap pembukaan program pendidikan dokter Subspesialis Bedah (Bedah Digestif dan Bedah Onkologi), Subspesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (Terapi Intensif dan Manajemen Nyeri), serta Spesialis BTKV dapat segera membuka periode pendaftaran tahun ini.

“Dukungan dari semua pihak sangat penting dalam perjalanan menuju pembukaan Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Subspesialis ini. Semoga program-program ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dunia kedokteran di Indonesia.” Jelas Prof. dr. Haerani Rasyid

Ketua Divisi Pendidikan Konsil Kedokteran Indonesia, dr. Mariatul Fadilah, MARS, Ph.D, Sp. KKLP, memberikan dukungan penuh terhadap pembukaan program-program tersebut. Ia mengapresiasi komitmen besar FKUH dan memberikan rekomendasi yang positif.

Dalam perjalanan menuju pembukaan Program Pendidikan Dokter Subspesialis dan Spesialis ini, dukungan dari semua pihak sangat penting dan berarti. Semoga program-program ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dunia kedokteran di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *