Camping Ceria, Indah Edukasi PMR Tantangan Perubahan Iklim

Regional138 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan Camping Ceria dan Latihan Pertolongan Pertama PMR Madya dan Wira se-Kabupaten Luwu Utara yang dipusatkan di Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng, Sabtu (30/9/2023).

“Tujuan camping ceria ini tentu untuk melaksanakan Tri Dharma Bakti PMR  agar dapat dimaknai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus untuk mengedukasi teman-teman dalam melakukan pertolongan pertama,” ucap Indah mengawali sambutan.

Namun, tak kalah penting, lanjut Indah, adalah bagaimana kegiatan camping ceria ini dapat mendorong untuk kembali ke alam serta melakukan aktivitas di alam.

“Kebetulan kegiatan camping ini dilakukan di wilayah perkebunan yang dimiliki oleh salah satu pembina ranting PMI dari Kecamatan Rongkong, sehingga ini menjadi kesempatan mengenal lingkungan di sekitar kita, termasuk mengenal vegetasi yang ada disini,” kata Indah.

“Karena sejatinya dengan mengenal alam, mencintai alam, maka kita akan terdorong untuk menjaganya,” kata bupati perempuan pertama di Sulsel ini menambahkan.

Indah yang juga Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara ini mengungkapkan bahwa palang merah di seluruh dunia telah diperingatkan akan tantangan baru akibat perubahan iklim.

“Perlu diketahui sekarang tantangan kita bukan lagi persoalan peperangan semata, namun tantangan baru, yakni ancaman akibat perubahan iklim. Untuk itu, PMR diharapkan untuk menjaga lingkungan, karena dengan menjaga lingkungan kita telah berkontribusi terhadap daya tahan alam,” pintanya.

Isteri dari Anggota DPR RI ini  juga menyebut bahwa seluruh upaya dan tindakan menjaga alam yang dilakukan saat ini bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk generasi yang akan datang. (ZJA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *