Sekretariat DPRD Makassar Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Perda Kepemudaan

Regional133 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sekretariat DPRD Makassar menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Rabu 4 Oktober 2023.

Sosialisasi Perda Kepemudaan tersebut dihadiri beberapa narasumber, di antaranya Babra Kamal, Aisyah, dan Puspito Hargono.

Pada kesempatan itu, Aisyah menekankan bahwa pemuda mesti sadar terhadap perannya. Melalui sosialisasi ini, ia ingin mereka paham mengenai hal tersebut.

“Umur 16 sampai 30 tahun itu adalah pemuda. Jadi yang namanya pemuda itu sesuai perda harus kreatif, cerdas, dan demokratif,” ujar Aisyah.

Aisyah menambahkan pemuda juga harus lebih berkembang. Sebab mereka merupakan aset negara.

“Pemuda adalah aset yang mesti diperhatikan. Kita harap pemuda itu dapat beraktivitas menimbulkan hal-hal baik di lingkungannya,” ucapnya.

Sementara itu, Babra Kamal menyebut generasi Z atau orang berkelahiran mulai tahun 1995 rentan terhadap masalah sosial. Menurutnya hal ini perlu diwaspadai.

“Mereka ini bermasalah terhadap kesehatan mentalnya. Dunianya itu chaos, apa-apa sering di spill,” ujar Babra Kamal, dikutip dari Datakita.co.

Hanya saja, ia menekankan agar pemuda generasi Z untuk terus berkolaborasi.

“Karena mereka itu maunya kolaborasi, jadi itu isu utama mereka,” ucapnya.

Terakhir, Puspito Hargono berharap para pemuda terus konsisten mengembangkan bakat dan minatnya. Sehingga berguna bagi bangsa.

Ia menilai sikap konsisten acapkali sulit dilakukan. Apalagi pemuda gampang terpengaruh terhadap hal distruptif.

“Kalau sudah ada eksistensi, yang paling susah adalah konsistensi,” tukas Puspito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *