Danny Pomanto, Pj Gubernur, Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Ikuti Sulsel Bersalawat

Regional40 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso mengikuti kegiatan Sulsel Bersalawat dan Salat Magrib berjemaah di Masjid 99 Kubah, Kamis, (5/10/2023).

Tidak hanya itu, seratusan ribu jemaah juga memadati acara yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT TNI ke-78.

Ramdhan Pomanto mengatakan kesyukurannya bahwa pihaknya menjadi tuan rumah dalam agenda akbar Pemprov Sulsel ini. Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan acara besar ini.

“Saya mendapat tugas dari Pak Gubernur sebagai host kegiatan Sulsel Bersalawat dalam memperingati HUT TNI ke-78. Terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Makassar yang sudah ikut doa, dzikir dan salat berjemaah,” kata Ramdhan Pomanto.

Jemaah yang hadir, kata dia, mencapai 100 ribu orang yang memadati Masjid 99 Kubah dan sekitarnya.

Pun, dia bangga karena momen ini juga merupakan kolaborasi pertama antara Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. Apalagi dengan empat tujuan utama, yakni pertama, mendoakan TNI selalu dicintai rakyat, patriot bangsa, pengawal demokrasi dalam ultah ke 78.

Kedua TNI-Polri selalu kuat menjaga NKRI. Ketiga, mendoakan seluruh masyarakat agar menjadi masyarakat yang resilient, mempunyai daya tahan ditengah kesulitan.

Keempat, diberikan kekuatan menjaga pesta demokrasi agar Pemilu tahun depan menjadi Pemilu damai.

Dalam kesempatan yang sama, Pemkot Makassar juga mengerahkan 30 ribu orang masing-masing 20 ribu dari birokrat Kota Makassar, dan 10 ribu orang masing-masing dari RT-RW dan Dewan Lorong.

Begitupun Pemprov Sulsel dan TNI-Polri yang mengerahkan seluruh pegawainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *