Semen Tonasa Ubah Gaya Hidup Warga Bowong Cindea Hadirkan Sarana Olahraga Jogging Track

banner 468x60

Online24,Pangkep,–Pemerintah Desa (Pemdes) Bowong Cindea, Kabupaten Pangkep menerima bantuan pembangunan area jogging track dari Perusahaan Semen Tonasa.

 

Bantuan jogging track ini telah diresmikan pada bulan lalu, ini merupakan bantuan Program Rencana Kerja TJSL Tahun 2023.

 

Pembangunan area jogging track ini sendiri merupakan kolaborasi bersama antara PT Semen Tonasa, Forum CSR Tamalanrea Desa Bowong Cindea, Tim Pendamping (Local Community Officer), serta masyarakat Desa.

 

Direktur utama (Dirut) PT Semen Tonasa Asruddin mengatakan kehadiran sarana olahraga ini untuk berfokus pada pemenuhan kebutuhan sarana kesehatan olahraga masyarakat sekitar perusahaan.

 

“Kehadiran jogging track ini sebagai ruang ketiga dengan mengedepankan konsep kolaborasi antara perusahaa Semen Tonasa, stakeholder dan masyarakat sekitar perusahaan, yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan sarana kesehatan olahraga,”jelasnya.

 

 

Asrudin juga menyebut keberadaan sarana jogging track ini juga multifungsi.

 

“Keberadaan jogging track ini juga multifungsi. Karena, selain bisa digunakan sebagai sarana jogging dan olahraga ringan, lintasannya juga bisa digunakan masyarakat sebagai akses jalan alternatif ke lapangan olahraga maupun ke daerah sekitarnya. Utamanya jika hujan tiba dan jalanan sekitar basah.” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Bowong Cindie, H. Maruseng, menyampaikan terima kasihnya kepada Semen Tonasa atas realisasi bantuan sarana olahraga ini.

 

“Alhamdulillah trimakasih atas bantuan arena jogging ini, selain dapat dapat meningkatkan kualitas hidup kelompok masyarakat juga dapat menjadi ruang area terbuka publik tempat masyarakat berkumpul dan bersosialisasi,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *