Puncak Bulan Inklusi Keuangan Sulselbar, OJK Ingin Contek Kesuksesan Danny Pomanto Gelar F8

Regional6 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) Darwisman, di Amirullah, Senin (16/10/2023).

Kunjungan OJK meminta dari dukungan pemerintah kota menyukseskan Puncak Bulan Inklusi Keuangan untuk seluruh industri jasa keuangan, perbankan, pasar modal, dan lembaga keuangan non-bank yang akan digelar 28-29 Oktober ini.

Apalagi baru-baru ini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama PT Festival Delapan Indonesia sukses menggelar Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

“Kami terinspirasi dengan kesuksesan yang bapak menggelar F8, bukan hanya skala Nasional bahkan Internasional. Tadi kami sudah ketemu pak wali dan beliau merespon dengan sangat baik,” kata Darwisman.

Darwisman menilai event ini sangat baik karena mempertemukan seluruh industri jasa keuangan dengan seluruh masyarakat.

Selain itu, ia juga menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi bersama pemerintah kota dalam rangka mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat kota melalui pendekatan Lorong Wisata.

“Kami akan segera lakukan pilot project untuk 15 lorong dari seluruh kecamatan. Mudah-mudahan ini berhasil dan bisa kita replikasikan untuk lorong lain,” ujarnya.

Menurutnya, Lorong Wisata adalah ide kreatif seorang Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Yaitu bagaimana menciptakan sebuah mode pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan kesejahteraan masyarakat kota dengan peningkatan Lorong Wisata.

Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyambut baik rencana OJK Sulampua ingin masuk ke lorong wisata.

Danny Pomanto berharap dengan masuknya industri jasa keuangan ke Lorong Wisata masa masyarakat khususnya UMKM yang ada di Lorong Wisata semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *