Tingkatkan Iman dan Taqwa, Skadron Udara 5 Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Nasional, News1 Views
banner 468x60

Online24,Maros,–Skadron Udara 5 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin menggelar dzikir dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel beserta keluarga dan 450 anak yatim di apron timur Skadron Udara 5, Selasa (17/10/2023).

Pada acara akbar tersebut, Danskadron Udara 5 Letkol Pnb Hendro Sukamdani, M.Tr.Opsla mengundang Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D sebagai penceramah untuk memberikan pencerahan kalbu.

banner 336x280

Dalam ceramah yang disampaikan, Ustadz Das’ad Latif mengajak para hadirin untuk meningkatkan kemuliaan akhlak dalam diri dengan mengendalikan hati dan menghindari penyakit hati.

Disebutkan bahwa diantara penyakit hati yaitu sombong, sering membicarakan kekurangan orang lain dan tidak bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT.

Penyakit hati itulah yang mempengaruhi sikap dan perilaku seseorang, sehingga untuk mengatasinya sebagai umat muslim diajarkan untuk selalu berdzikir.

Kemudian melalui dzikir dan doa bersama serta siraman rohani yang disampaikan, diharapkan seluruh keluarga besar Lanud Sultan Hasanuddin dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memiliki akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *