Terpilih Secara Aklamasi, Muhammad Reski Jabat Ketua HIPMI Maros Periode 2023-2026

banner 468x60

Online24,Maros,Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Maros periode 2023-2026 resmi dilakukan.

Pemilik Roti Maros Salengrang, Muhammad Reski resmi terpilih secara aklamasi menjadi ketua (HIPMI) Maros periode 2023-2026.

Pelantikan digelar di Grand Hall Waterboom yang dihadiri langsung oleh dan Bupati Maros, Chaidir Syam, Senin malam, 24 Oktober 2023.

Reski Mengatakan kedepan pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Maros.

“Kami akan menjadikan HIPMI dan Pemda mitra strategis untuk mempercepat perekonomian mulai dari UMKM dan industri menengah yang ada di Maros,” katanya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mulai melakukan rapat kerja.

“Setalah itu kami akan melakukan pendidikan dasar HIPMI karena itu adalah kewajiban setalah itu akan ada program yang berkelanjutan,” tuturnya.

Kiki sapaan akrabnya menyebutkan struktur kepengurusan HIPMI kali ini diisi oleh 80 persen pengusahan UMKM.

“Tidak lagi dari pengusahan sektoral. UMKM mulai dari akar rumput,” ucapnya.

Namun ia tak menampik saat ini pengurus HIPMI juga diisi oleh politikus.

Maknya, ia menjamin para pengurus tidak akan menggunakan HIPMI sebagai “alat” untuk mendulang suara di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami sudah sampaikan berkali-kali kepada teman-teman pengurus bahwa jika ingin menggunakan HIPMI untuk kemanfaatan banyak orang, silahkan. Tapi untuk mencampura adukkan warna politik tidak kami anjurkan, kami di pengusaha tidak mengenal warna apapun, merah, putih, hijau tapi kami pengusaha hanya mengenal warna uang,” tutupnya.

Sementara itu ketua panitia, Athilla Naufal Ikram mengatan pelantikan DPC HIPMI Maros ada 206 orang pengurus yang dilantik.

“Sesuai dengan struktural HIPMI yang disediakan seluruh Indonesia,” sebutnya.

Ia menyebutkan, Muhammad Risky terpilih secara aklmasi di bulan September.

“Calon yang ada di Muscab itu memang cuman satu,” tuturnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *