Pemdes Rawamangun Terima Hibah Satu Unit Ambulance

Regional21 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Pemerintah Desa Rawamangun Kecamatan Sukamaju Selatan menerima hibah satu unit ambulance.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, hadir menjadi saksi penyerahan hibah dari dari Alm. H. Nurjan Awit yang diserahkan oleh keluarga di Kantor Desa Rawamangun, Kecamatan Sukamaju Selatan, Rabu, (25/10/2023).

“Fungsi pemerintah ada dua, yakni primer dan sekunder, primer itu terkait pelayanan sementara sekunder itu terkait pembangunan. Dalam pembangunan, kita perlu melibatkan seluruh pihak termasuk masyarakat,” kata Indah.

Maka dari itu, lanjut Indah, Pemerintah terus mendorong gotong-royong agar  masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi niat baik dari keluarga besar Almarhum H. Nurjan yang diinisiasi anak-anaknya dalam rangka memperingati hari ke-100 beliau. Kehadiran saya disini juga untuk mengetahui dan menjadi saksi bahwa hibah ambulance ini telah disalurkan langsung sebagaimana mestinya,” sambung bupati yang karib disapa IDP ini.

IDP pun mengingatkan kepada Pemerintah Desa Rawamangun bahwa ada tanggung jawab dari pemberian hibah ambulance ini.

“Bukan hanya biaya operasionalnya tetapi juga SDMnya. Harus ada orang yang benar-benar dipercaya untuk menjadi sopir dan/atau ada insentifnya,” tegas Indah.

Bupati Perempuan pertama di Sulsel ini juga berharap agar dilakukan pemeliharaan terhadap ambulance tersebut.

“Kita berharap dengan ambulance ini dapat mengoptimalkan peran bidan desa serta tenaga medis lainnya. Kita tidak ingin niat baik Almarhum tidak sampai karena harapannya ini bisa membantu banyak orang, termasuk keluarga kita yg kurang mampu,” harap IDP yang hadir didampingi Camat Sultan, Fatmawati.

Hibah satu unit Ambulance ini diterima langsung oleh Kepala Desa Rawamangun, Yatori.

“Pemerintah desa berkomitmen akan menanggung seluruh biaya operasional serta pemeliharaan dan lain-lain supaya mobil ini bisa digunakan oleh warga desa Rawamangun, secara khusus dan Sukamaju Selatan secara umum,” terang Yatori yang menerima secara simbolis ambulance tersebut dari Ibu Mega selaku anak almarhum H. Nurjan. (ZJA/Rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *