TNI AU Lanud Hasanuddin Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Krisis Air di Takalar

Nasional, News21 Views
banner 468x60

Online24,Takalar,–TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan ekstrim.

Adan 2 Dusun yang menjadi sasaran pendistribusian air bersih kali ini, yaitu di Dusun Boddia dan Dusun Juggea, Desa Bonto Parang, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar,(02/11/23).

Gambar : Penyaluran Air Bersih Untuk Warga

Babinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Serka Alfitrah mengatakan sasaran warga penerima yaitu 60 KK dengan dengan 2 unit Armada.

“Sasaran warga penerima air 60 kk dengan armada mobil 2 unit, kapasitas 5000 kilo liter,” ujarnya.

Serka Alfitrah menyebut dipilihnya lokasi di Kabupaten Takalar sebab masuk dalam daerah latihan TNI AU.

“Kita memilih lokasi di takalar karena dimana desa tersebut masuk dalam daerah latihan TNI-AU khususnya latihan penembakan pesawt tempur SUKHOI,” jelasnya.

Sementara itu sejumlah warga begitu antusias saat Personil TNI AU bersama dengan BPBD mulai menyalurkan bantuan air bersih.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur, ada bantuan seperti ini, sudah lama mengalami kekeringan susah air semenjak kemarau, dan dengan adanya bantuan ini kita sangat terbantu, terimakasih Bapak TNI AU bantuannya sunggu bermanfaat,” ujar salah seorang warga.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *