Ciptakan Keharmonisan dan Keakraban, Babinsa Kodim Maros Gelar Komsos Bersama Mahasiswa KKN

banner 468x60

Online24,Maros,– Dalam rangka pembinaan generasi muda, Babinsa Kodim 1422/Maros Sertu Muh Yusuf melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Mahasiswa KKN Universitas Muslim (UMI) Makassar.

Kegiatan Komsos ini dilakukan di Wilayah kerja Babinsa Koramil 04/Mandai, di Dusun Panaikang, Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa,(07/11/23).

Sertu Muh Yusuf mengatakan komunikasi sosial bersama mahasiswa KKN ini bertujuan memberi pengarahan serta pembinaan kepada generasi muda.

“Jadi kita lakukan komsos bersama adik-adik mahasiswa kita, tujuannya untuk pembinaan generasi muda,” ujarnya.

Sertu Muh. Yusuf menyebut ada sekitar 27 Mahasiswa KKN dari UMI Makassar yang ditugaskan di Desa Moncongloe.

“Mahasiswa yang di tugaskan di Desa Moncongloe sebanyak 27 Orang terdiri dari 10 laki laki dan 17 Perempuan,” sebutnya.

Dihadapan seluruh mahasiswa KKN, Babinsa pun lalu memberikan himbauan agar selama pelaksanaan KKN, seluruh mahasiswa harus disiplin, utamanya dalam menjaga kebersihan tempat tinggal, selain itu juga pentingnya menjaga kesehatan.

“Kita berikan himbauan agar disiplin selama melaksanakan KKN, terus menjaga kebersihan dan kesehatan dan terpenting memberikan kontribusi bermanfaat kepada Masyarakat agar hubungan semakin terjalin harmonis,”terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Babinsa menyarankan dan mengajak para Mahasiswa untuk melakukan sosialisasi ke sekolah guna memberi wawasan kepada para pelajar Sekolah Dasar.

Babinsa juga berharap agar dalam melaksanakan kegiatan para mahasiswa bisa koordinasi dengan Babinsa dan Binmas serta instansi terkait untuk membatu kelancaran kegiatan yang dilaksanakan selama pelaksanaan KKN di wilayah Desa Moncongloe.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *