Kunjungi Korban Kebakaran, Indah Ingatkan Warga Tetap Waspada

Regional142 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengimbau warga agar tetap waspada terhadap segala macam potensi bencana.

Hal itu Ia sampaikan usai mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Warsia, warga Desa Pandak Kecamatan Masamba yang rumahnya habis dilalap si jago merah, Rabu (8/11) kemarin.

“Saat kejadian kemarin saya sudah instruksikan BPBD untuk melakukan asessment. Dari hasil asessment tersebut nantinya akan diberikan bantuan stimulan berupa ramuan rumah,” kata Indah, Kamis (9/11) sore tadi.

“Karena sifatnya stimulan, saya berharap kepala desa bisa mengerahkan warga untuk bergotong-royong membangun kembali rumah Ibu Warsia,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah pun mengimbau seluruh warga untuk tetap waspada sebagai upaya agar kejadian serupa tidak terulang.

“Saya sekaligus mengimbau warga untuk tetap waspada sebab kejadian ini disebabkan oleh faktor cuaca dan juga faktor kelalaian misalnya kita lupa mematikan kompor dan sambungan listrik. Terlebih saat ini terjadi pemadaman bergilir. Api kalau masih kecil atau belum berpotensi sebaiknya segera ditangani sebab kalau sudah besar bisa menjadi lawan,” ucap isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini, mengingatkan.

“Saya juga meminta warga terus mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG. Dan kepada Pemerintah Desa/Kelurahan untuk mengambil langkah-langkah antisipatif, mengingatkan warga untuk menghindari daerah-daerah yang berpotensi terdampak bencana karena penyelamatan jiwa jauh lebih penting dari segalanya,” pesan Indah yang hadir didampingi Camat Masamba, Andi Yasir dan Kepala Markas PMI, Andi Thiar. (Rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *