Apresiasi Insan Kesehatan, IDP: Lanjutkan Pelayanan Berkualitas

Regional18 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ratusan insan kesehatan mengikuti Camping Semalam dalam rangka peringatan ke-59 tahun Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (11/11).

Camping yang dipusatkan di ODTW Desa Pincara Kecamatan Masamba itu dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Sebagai pimpinan, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman yang telah bekerja keras. Saya tahu ini bukan hal mudah tapi dengan keikhlasan kita semua, minimal standar pelayanan bisa kita penuhi,” kata Indah.

“Saya yakin kita semua telah berikhtiar untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, tapi memang ekspektasi masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Untuk itu, Indah berharap semua insan kesehatan terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, di antaranya melalui konsumsi makanan bergizi dan seimbang. Melakukan aktivitas fisik setiap hari, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Terus dorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, dan pemeriksaan penyakit. Pastikan juga untuk mendorong penurunan angka stunting, meski sudah melampaui target tapi ikhtiar kita zero stunting,” pinta isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Tidak kalah penting, Indah juga mendorong insan kesehatan terus mengembangkan diri dan organisasi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Luwu Utara.

Pada kegiatan tersebut, diberikan juga penghargaan dan apresiasi kepada insan kesehatan dengan pelbagai kategori.

“Kita berharap apresiasi yang diberikan hari ini, dapat terus berlanjut sehingga kawan-kawan terus termotivasi untuk perbaikan pelayanan. Selamat melanjutkan kerja-kerja yang kita mulai sebab pelayanan tidak ada ujungnya,” pesan bupati yang karib disapa IDP ini.

Sementara itu dari Laporan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Marhani Katma, data stunting untuk Oktober di 12,8% berdasarkan e-PPGBM.

“Bersama perangkat daerah kami brgerak menurunkan angka stunting yang ada. Kita sudah melewati target 14%, tapi sesuai ikhtiar dan komitmen ibu bupati, kita inginkan zero stunting di Kabupaten Luwu Utara,” terang Marhani.

Diketahui pada kegiatan tersebut juga hadir Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Kepala DP3A2KB, dan Kepala DP2KUKM. (Rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *