Peringati Hari Pahlawan, Kodam XIV Hasanuddin Gelar Fun Offroad, Diikuti Ratusan Peserta Komunitas

Nasional, News82 Views
banner 468x60

Online24,Maros,– Memperingati momentum Hari Pahlawan Nasional, Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin menggelar event Hasanuddin Fun Offroad,Sabtu,(11/11/23).

 

Kegiatan Offroad ini dipimpin langsung Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama pejabat Kodam se Sul-sel dan Komunitas Offroad.

 

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan dalam rangka memperingati hari pahlawan 1945, jajaran Kodam Hasanuddin bersama keluarga dan komunitas Offroad melaksanakan kegiatan Hasanuddin Fun Offroad.

 

“Hari ini kita memperingati dalam rangka hari pahlawan 1945, kita melaksanakan kegiatan offroad oleh pejabat kodam beserta keluarga dan juga teman teman kodam se Sulawesi selatan,” ujarnya

Gambar : Pangdam XIV Hasanuddin bersama Peserta Komunitas Offroad

Mayjen TNI Totok Imam menyebut dalam peringatan hari Pahlawan ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya menggelar bakti sosial untuk Masyarakat kurang mampu.

 

“Pertama kita memperingat hari pahlawan, olahraga dan silaturahmu dan juga kegiatan sosial, kegiatan di daerah Gowa, jadi tadi di perjalanan kita berhenti kemudian menyalurkan bantuan untuk keluarga kurang mampu dan yang stunting kita bantu juga,” sebutnya.

 

Setelah menyalurkan bantuan ke beberapa masyarakat kurang mampu Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan lalu melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan offroad menuju lokasi finish yang berada di Batalyon Zeni Tempur 8 Sakti Mandraguna (Yonzipur)

 

Di perjalanan menuju Yonzipur, jalur yang dilalui Totok Imam bersama rombongan begitu sulit dan memacu adrenalin.

 

“Jalurnya yang pertama di Gowa itu mulus dan kurang menantang, pas masuk ke Wilayah Maros sangat memacu adrenalin, sampai beberapa kendaraan yang kita gunakan sempat nyangkut akibat bannya tenggelam di lumpur,” jelasnya.

 

Pada Event Hasanuddin Fun Offroad ini terdapat 120 kendaraan yang ikut berpartisipasi mengikuti konvoi, rute diawali dari kediaman Pangdam Hasanuddin di kota Makassar kemudian masuk ke Kabupaten Gowa dan Finish di Kabupaten Maros.

 

“kendaraan yang ikut konvoi lebih dari seratus, teman offroad 56 kita 50 lebih,rute dari kediaman Pangdam sampai di Yonzipur, waktu yang diagendakan 4 jam, tapi karena kendaraan beberapa mengalami trouble jadi sedikit molor sampai 6 jam, tapi semua berjalan dengan lancar,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *