Upacara Hari Peringatan Pahlawan, Pemkab Maros serahkan Bantuan Sembako ke Veteran

Nasional, News12 Views
banner 468x60

Online24,Maros–Bupati Maros Maros H.A.S. Chaidir Syam beserta jajarannya menyerahkan Bantuan Sembako secara Simbolis kepada 5 Anggota Legiun Veteran Kabupaten Maros.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan seusai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Tingkat Kabupaten Maros bertempat di Lapangan Upacara Pallantikang.

Adapun sembako yang telah disiapkan oleh Dinas Sosial sebanyak 30 Paket dan yang mewakili menerima secara simbolis diserahkan pada 5 orang veteran atau mantan pejuang.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam selaku Inspektur Upacara Menyampaikan amanat Menteri Sosial RI.

“Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema: Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ia menyerukan, Bersama untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi Negara yang makin Maju dan makin sejahtera.

Usai Upacara, Rombongan Bupati bersama Unsur Forkopimda menuju Taman Makam Pahlawan di jalan Poros Makassar-Maros Adatongeng Kabupaten Maros. Kegiatan ini Rutin dilakukan Pemkab Maros untuk mengenang Jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *