49 Peserta Seleksi BIntara Repro TA. 2023 Polda Sulsel Ikuti Ujian Jasmani

News, Regional27 Views
banner 468x60

Online24,Makassar,–Proses seleksi rekrutmen proaktif (Rekpro) TA. 2023 Polda Sulsel sementara berjalan, hari ini Sabtu (18/11/2023) bertempat di 3 tempat para peserta melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani.

 

Untuk ujian kemampuan kesamaptaan jasmani yang meliputi laei 12 Menit, Fuul Up, Chinning, Situp, Puusup dan Shutle run dilaksanakan di GOR Sudiang Makassar dan untuk pelaksanaan ujian renang sepanjang 25 meter dilaksanakan di kolam renang tirta lontara Kodam XIV Hasanuddin Jalan Urip Sumirhardjo Makassar dan untuk ujian antopometrik dilaksanakan di Aula SPN Polda Sulsel.

 

Sebanyak 49 peserta seleksi yang mengikuti ujian jasmani terdiri dari (41 pria dan 8 wanita) dari berbagai daerah dan selanjutnya para peserta sebelum melaksanakan tes dilakukan pemeriksaan tensi oleh panitia dari Biddokkes Polda Sulsel apakah layak untuk mengikuti ujian jasmani

 

“Peserta sebelum melaksanakan ujian terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tensi dan nadi, jika kondisi peserta normal maka kami panitia memberikan rekomendasi untuk mengikuti tahapan seleksi, namun jika tidak memungkinkan kami tunda dulu kepada yang bersangkutan untuk mengikuti ujian demi untuk keselmatan mereka. Ucap Kabagwatpers AKBP Eko Suroso saat ditemui di lokasi seleksi.

 

Kegiatan ujian jasmani ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari pihak internal dan eksternal untuk meyakinkan kepada seluruh pihak bahwa pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani ini betul-betul bersih dan transparan tanpa ada rekayasa.

 

“Kami melibatkan seluruh pihak dalam mengawasi jalannya proses seleksi, baik pihak internal maupun pihak eksternal, sebagai pengawas internal Kompol Harinah, S.I.K., dari Bidpropam Polda Sulsel, Ipda A. Wahyudi Amal, S.H. dari Itwasda dan dari pihak eksternal ada Bapak Dr. Imam Suyudi. S.Pd., M.Pd. Dosen Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNM, Bapak Muh. Rusli. S.Sos dari PWI Sulsel serta Bapak Ardiand Arnold, S.Sos dari FIK ORNOP SULSEL”. Tambah AKBP Eko

 

Di tempat bersamaan Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Denny Y. Putro menilai, pelaksanaan seleksi saat ini sudah transparan dan sangat baik. “Semua berjalan baik, sistem penilaian, sistem ujiannya semuanya sudah transparan, semuanya terbuka. Satu penguji mengawasi satu peserta. Semuanya transparan dan tidak ada akal-akalan atau rekayasa,” Tegas Kombes Denny.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *