Bank Indonesia (BI) KPW Sulsel Gelar Sosialisasi Ekonomi Syariah Hingga Bedah Buku, Diskusi Literasi dan Lomba Menulis

Ekbis, Ekonomi53 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, — Bank Indonesia (BI) KPW Sulsel menggelar Bedah Buku dan Sosialisasi ekonomi syariah Gebyar Literasi 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Rabu (22/11/2023)

Kegiatan ini diawali dengan bedah buku “Mengalir ke Hilir 101 Air Terjun di Sulawesi Selatan karya Makmur Jaya. Selain itu menghadirkan pula para penggiat literasi lainnya yakni Ibe S. Palogai dengan judul buku Cuaca Buruk Sebuah Buku Puisi, Faizal Oddang dengan karyanya Tiba Sebelum Berangkat. Dan sejumlah Mahasiswa, Jurnalis serta Generasi Baru Indonesia (Genbi).

Selanjutnya sosialisasi yang memaparkan perkembangan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan secara nasional yang dinilai mulai berkembang sedikit demi sedikit dari 2017 hingga 2022.

Deputi Direktur KPwBI Sulsel, Sakti Arif Wicaksono, mengatakan secara nasional, literasi syariah berada diposisi 23, 30 persen sehingga harus terus didorong agar literasi ekonomi syariah semakin berkembang.

“Potensi ekonomi syariah di Sulsel sangat besar, apalagi komitmen dari pemda untuk mengembangkan hal tersebut juga besar terbukti dengan adanya pengembangan beberapa zona.” Ujarnya.

Olehnya dibentuk kerja sama yang dilakukan bersama perguruan tinggi dan Pesantren-pesantren untuk mensosialisasikan ekonomi syari’ah yang kini mendapat perhatian khusus dari Bank Indonesia.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba menulis bagi media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *