Ikuti Animo Masyarakat yang Antusias, PPDB Sekolah Islam Athirah 2024/2025 Dibuka Lebih Awal

banner 468x60

Online24, Makassar – Melihat animo masyarakat yang antusias. Sekolah Islam Athirah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024-2025  lebih awal, yakni sejak 1 Desember 2023.

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah Ibnu Hajar dalam konferensi pers di Mini Theatre, Sekolah Islam Athirah Jl Kajaolalido, Makassar, Selasa (5/12/2023) mengatakan pihaknya sengaja membuka lebih awal PPDB agar pihaknya bisa memberikan layanan lebih baik.

Di depan awak media, Ibnu Hajar menguraikan, tahun ini Sekolah Islam Athirah akan menerima peserta didik baru dengan kuota sebanyak 1085 siswa. Jumlah tersebut tersebar pada 13 satuan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA, baik yang berasrama, maupun kelas reguler di empat wilayah.

“Kita siapkan kuota sebanyak 1085 untuk empatwilayah, yaitu Kajaolalido, Bukit Baruga, Racing Centre, dan Bone,” kata Ibnu yang juga merupakan Ketua Panitia Pusat PPDB Sekolah Islam Athirah.

“Sejak 1 Desember kemarin, kita sudah membuka pendaftaran, dan per hari ini, sudah ada lebih dari 200 yang mendaftar,” tambah Ibnu Hajar.

Secara rinci, sebaran kuota pendaftaran peserta didik baru di Sekolah Islam Athirah sebagai berikut. Untuk wilayah Kajaolalido, jenjang TK 50 siswa, jenjang SD 120 siswa, jenjang SMP 100 siswa, dan jenjang SMA 125 siswa.

Sementara untuk wilayah Bukit Baruga, jenjang TK 40 siswa, jenjang SD 110 siswa, jenjang SMP 125 siswa, dan jenjang SMA 150 siswa. Selanjutnya untuk wilayah Bone, jenjang SD 25 siswa, jenjang SMP 80 siswa, dan jenjang SMA 80 siswa. Sementara untuk wilayah Racing Centre, jenjang TK 30 siswa dan jenjang SD 50 siswa.

Bagi calon siswa dari sekolah eksternal (non-Athirah) yang melakukan pendaftaran lebih awal akan mendapatkan diskon early bird. Bagi calon siswa yang melakukan pelunasan pembayaran pada bulan Desember 2023 akan mendapatkan potongan pembayaran sebesar Rp2.500.000, dan bagi calon siswa yang melakukan pelunasan pembayaran pada bulan Januari 2024 akan mendapatkan potongan pembayaran sebesar Rp1.500.000.

Selain buka lebih awal, layanan juga akan dimaksimalkan dengan one day services. Dimana PPDB akan dilakukan secara online melalui  https://ppdb-online.sekolahathirah.sch.id/ dan melakukan pendaftaran secara mandiri. Untuk pendaftaran secara offline, calon siswa diharapkan datang langsung ke salah satu wilayah Sekolah Islam Athirah. Selanjutnya, calon siswa akan dibantu oleh Center of Information Officer (CIO) untuk melakukan pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *