Wabup Maros Pimpin HUT KORPS Korpri ke-52

Dukcapil Makassar

Online24,Maros — Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Maros menggelar upacara peringatan HUT KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52. Digelar di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Senin (4/12/2023).

 

KORPRI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan propesionalisme para pegawai negeri. Maka, organisasi ini dianggap menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara.

 

HUT KORPRI yang jatuh setiap tanggal 29 November, tahun ini mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA”. Turut hadir Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari selaku pembina upacara menyampaikan Perayaan tertulis dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof Dr Zidan Arif Fakrulloh,SH,MH.

 

“Momentum ulang tahun ke 52, kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Terimakasih kepada seluruh KORPRI dan ASN atas segala program bermanfaat kemasyarakatan luas,” sebutnya.

 

Ia menambahkan, berbagai program pembangunan digerakkan oleh kinerja birokrasi, dengan peran ASN yang sangat besar. Termasuk peran aktif para ASN, anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting.

 

“Dari keberhasilan Indonesia melewati pandemi Covid-19, inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan. Tahun ini dalam memberikan apresiasi atau penghargaan atas capaian ASN, pemerintah sedang mendesain sistem penggajian baru dengan model single salary dan sistem pensiun yang lebih mensejahterakan,” tambahnya.

 

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antar Pemerintah Kabupaten Maros dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulselbar tentang penyediaan layanan transaksi perbankan secara elektronik.

 

Selain itu, juga ada penandatanganan perjanjian kerjasama Badan keuangan dan aset Daerah Kabupaten Maros dengan PT BPD Sulselbar Cabang Maros tentang pengelolaan kartu kredit daerah.

 

Dan ditutup dengan penyerahan Surat Keputusan Pensiun dan tabungan hari tua kepada PNS yang telah mencapai batas usia pensiun terhitung mulai tgl 1 Desember 2023.(*)

Pemkot Makassar