Aksi Heroik Babinsa di Maros Bantu Warga Bajak Sawah

Nasional, News16 Views
banner 468x60

Online24,Maros,– Babinsa Koramil 04/Mandai Kodim 1422/Maros, Sertu Muh. Yusuf turut mendampingi petani membajak sawah milik warga atas nama Kamaruddin yang merupakan (Ketua Rt dan Ketua kelompok tani) di Dusun Boring Je’nne Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kab. Maros, Minggu (10/12/23).

 

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

 

Sertu Muh. Yusuf mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

 

“Agar sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi,” ujar Muh. Yusuf.

 

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru. Pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi.

 

Ditempat yang berbeda Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus dan Danramil 04/Mandai Mayor Inf Dr. Khaidir Makkasau, S. Ag. M. Pd saat dikonfirmasi menambahkan, bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya.

 

Kata dia, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani

 

“Supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian Sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif,” tuturnya.

 

Sementara Kelompok Tani, Kamaruddin menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat, ia juga menghimbau kepada warga apabila turun hujan disertai dengan angin kencang agar segera meninggalkan persawahan untuk menghindari petir.

 

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *