Film DOTI (Dendam Ilmu Hitam) Genre Baru Yang Wajib Jadi Tontonan

Dukcapil Makassar

Online24Jam, Makassar,- Film DOTI yang telah mulai syuting sejak 6 Desember 2023, kemarin. Kini dinyatakan sudah hampir 50 persen perampungan adegannya. Demikian diutarakan sang Sutradara Bayu Pamungkas disela-sela penggarapan film keduanya ini di Makassar. Setelah sukses dalam film De Toeng.

Sebagaimana diketahui, Film Thriller ini pengambilan gambarnya full di desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Dan dihiasi oleh bintang-bintang ternama seperti, Bily Budjanger, Achmad Pule, Della Ogini, serta Teranova. Dan didukung pula aktor dan aktris dari Makassar.

“Saya tertarik menggarap cerita ini karena bicara tentang DOTI. Salah satu ilmu hitam paling kejam di Indonesia Timur sama halnya dengan santet dan teluh di Jawa. Sehingga sangat menarik untuk dikemas dan diangkat menjadi latar cerita film.”ujar Bayu Pamungkas.

Yang menarik dan patut ditonton kata Bayu, Kisah nyata yang coba dipresentasikan kepada penonton. genre yang disebut ELEVETED HOROR. yakni film ini tidak semata mengekspose hantu tapi lebih pada meneror psikologi dan kebatinan penonton melalui cerita ataupun suasana yg mencekam dalam film ini serta story telling yang kuat dan dikemas dengan beberapa dramatik cerita.

Ia berharap semoga bisa memberi pencerahan dan alternatif tontonan film horor new generation.

“Harapan saya selain bisa memberi hiburan melalui genre baru di tahun 2024 nanti, film ini juga memiliki pesan moral yang kuat tentang setinggi apapun ilmu hitam tetap lebih tinggi ilmu Allah. Dan segala kemusrikan harus ditinggalkan dan kembali ke ajaran tauhid.” Pesannya. (*)

Pemkot Makassar