Indah Sebut BPD Kunci Keberhasilan Program Desa

Regional23 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indirani secara resmi membuka Kegiatan Orientasi Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Luwu Utara  2023 di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (13/12).

Kegiatan yang diselanggarakan ini dalam rangka meningkatkan kinerja anggota BPD dalam melaksanakan tugas dan fungsi dan memahami peran dan kewenangan masing-masing dalam mengelola manajemen pemerintahan desa.

“Peran BPD sangat strategis, karena memiliki fungsi penyelenggaraan urusan pemerintah untuk kepentingan masyarakat. BPD adalah mitra bagi kepala desa, di tangan BPD kunci keberhasilan pelaksanaan program desa,” kata Indah mengawali sambutannya.

Profesionalisme dan integritas anggota BPD, lanjut Indah, penting dalam membangun desa.

“Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi anggota BPD untuk memahami tugas dan fungsi masing-masing, orientasi seperti ini sangat penting untuk kita ikuti. Saya titip ke depan ketika telah melantik anggota BPD langsung laksanakan orientasi untuk mengetahui peran tugas dan fungsi dari anggota BPD,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel.

Indah berharap dengan orientasi ini kapasitas anggota BPD akan semakin membaik dan semakin berkualitas.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat berorientasi semoga melalui kegiatan ini kita akan lihat peningkatan kapasitas dan juga roda jalannya pemerintahan desa semakin membaik  dari waktu ke waktu,” harap Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Luwu Utara Sitti Fatimah, melaporkan kegiatan ini diikuti 40 orang anggota BPD, masing-masing perwakilan dari 15 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *