AP I Kerahkan 600 Pasukan Untuk Amankan Bandara Internasional Hasanuddin Jelang Nataru

banner 468x60

Online24,Maros,–Menyambut perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024, Managemen PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin akan membuka posko Nataru.

 

Kepada media, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Taochid Purnomo Hadi mengatakan, pembukaan posko nataru di Bandara Sultan Hasanuddin akan dibuka pada 19 desember 2023mendatang. Rencananya posko beroperasi sampai 3 januari 2024.

 

Dia menjelaskan, selama posko nataru dilaksanakan akan di back up dengan 600 orang, yang terdiri dari TNI, Polisi Satpol PP, avsec dan bagian teknisi lainnya.

 

“Setidaknya kita akan didukung oleh 600 orang yang terlibat. Mereka akan bekerja secara bergantian,” jelasnya.

Gambar : Counter Check In Bandara Int Sultan Hasanuddin

Tak hanya itu saja, sekitar untuk 40 counter check in dioperasikan. Serta penambahan kios check in di sekitar wilayah bandara.

 

“Hal ini untuk mempermudah calon penumpang untuk check in bagi yang tak memiliki bagasi boleh melakukan check in di kios yang telah disediakan. Sementara untuk pembukaan seluruh counter untuk mengurai antrian pada saat melakukan check in,” tuturnya.

 

Taoucid menjelaskan, di arus mudik natal kali ini, pihaknya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 23 Desember 2023 dengan jumlah penumpang sekitar 33.281 orang.

 

“Sementara Prediksi puncak arus balik akan terjadi pada 3 Januari 2024 dengan jumlah penumpang sekitar 29.424 orang,” ungkapnya.

 

Untuk menghindari keluhan calon penumpang pesawat terkait minimnya troly, Dia mengungkapkan, sudah ada sekitar 100 troly yang telah diperbaiki. Sementara kapasitas troly yang ada mencapai 1.500 lebih.

 

“Kalau troly sebenarnya kita punya banyak. Tapi mungkin managemen pengelolaan dan penggunaan troly ini yang kurang bagus. Makanya ke depannya kita akan menyiapkan petugas khusus untuk mengawasi jumlah troly, sehingga tidak terjadi kekosongan,” jelasnya.

 

Sekedar diketahui, tahun lalu, puncak arus mudik Nataru di 23 Desember 2022 berjumlah sekitar 32.692 orang penumpang. Sementara untuk arus balik Nataru pada 3 Januari 2023 berjumlah 29.189 orang penumpang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *