Wakil Bupati Maros Ajak Ibu-Ibu Perhatikan Gizi Anak pada Hari Ibu

Nasional, News13 Views
banner 468x60

Online24,Maros– Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, menjadi perhatian utama dalam menyampaikan pesan inspiratif kepada para ibu dalam memperhatikan asupan gizi anak-anak demi pertumbuhan yang sehat.

Acara ini disiarkan langsung melalui YouTube Pemkab Maros dan LPPL Radio Maros FM pada Rabu (20/12/2023).

Dalam Talk Show yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros bersama LPPL Radio Maros FM, Suhartina menekankan pentingnya asupan gizi dan protein bagi anak-anak sebagai faktor positif untuk pertumbuhan otak dan fisik. Acara ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Ibu.

“Sudah terpenuhi gizi dan kesehatan anak, tetap peduli pada pertumbuhan anak di sekitar kita, hindari anak-anak yang masih kekurangan gizi,” ungkap Suhartina Bohari.

Selain itu, Suhartina mengajak semua pihak untuk membantu memantau kesehatan ibu-ibu hamil.

“Mulai dari janin, kesehatan ibu, hingga anak harus menjadi perhatian bersama. Tujuannya adalah mencegah anak-anak mengalami stunting atau kekurangan gizi. Kesehatan ibu hamil sangat penting agar dapat melahirkan anak yang bebas dari masalah stunting,” ujarnya.

Dalam konteks Kabupaten Maros, Suhartina menjelaskan peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menangani stunting. Pihaknya berpartisipasi penuh dalam melakukan pencegahan stunting dan mensosialisasikannya.

“Jadi jika ada yang teridentifikasi kena stunting, kita akan turun tangan, menanganinya, dan menentukan siapa dari OPD yang menjadi bapak asuhnya,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Maros dua periode ini juga menekankan bahwa pemahaman masyarakat mengenai stunting menjadi kunci pencegahan.

“Kalau masyarakat sudah paham apa itu stunting, maka gampang untuk melakukan pencegahannya,” ujar Suhartina.

Dalam acara tersebut, pembicara dari USAID IUWASH Tangguh Regional Sulawesi Selatan, Rieneke Rolos, yang juga hadir menyoroti aspek penanganan stunting dan mengajak semua pihak untuk memperhatikan sanitasi dan ketersediaan air bersih sebagai tuntutan global.

“Ini tuntutan global juga, air minum sanitasi itu penting sekali untuk disiapkan,” ujar dia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *