Wabup Luwu Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Regional44 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 Kamis (21/12).

Gelar Pasukan yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Luwu Utara tersebut dalam rangka kesiapan petugas keamanan serta stakeholder terkait dalam Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Luwu Utara.

Dalam arahannya, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri menyampaikan operasi lilin tersebut akan berlangsung selama 12 hari terhitung sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Polri bersama stakeholder terkait bahkan telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang patut diwaspadai,” sebutnya menyampaikan pidato serentak.

Untuk sisi kamseltibcar lantas, ditertibkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyebrangan laut serta penundaan perjalanan.

Sementara untuk sisi kamtibmas, menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat. Memastikan setiap lokasi ibadah steril bahkan turut melibatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi keagamaan.

Termasuk melakukan penjagaan ketat berupa deteksi dini dan preventive srike untuk mencegah pelaku teror melancarkan aksinya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Suaib menuturkan demi kelancaran operasi diharapkan sinergitas dan solidaritas terjaga selama pelaksanaan tugas.

“Kerja kolaborasi harus kita bangun, semua stakeholder terkait harus bersinergi, tak terkecuali bagi masyarakat. Tujuannya jelas agar pelaksanaan natal dan tahun baru di Kabupaten Luwu Utara berlangsung aman dan damai,” tandas Mantan Kadis PUPR tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *