Semen Tonasa Raih Penghargaan Proper Hijau 2023 Tingkat Nasional

banner 468x60

Online24,Pangkep – PT Semen Tonasa kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, PT Semen Tonasa berhasil memperoleh penghargaan Proper Hijau 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

 

Proper Hijau merupakan kriteria bagi Perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih baik dari yang telah dipersyaratkan dalam peraturan atau beyond compliance.

 

Dalam hal ini, PT Semen Tonasa dinilai telah melakukan sistem pengelolaan lingkungan dan telah memanfaatkan sumber daya secara efisien serta melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik.

 

Penghargaan Proper Hijau ini diterima langsung oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, Direktur Keuangan, Anis, Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini, serta GM Komunikasi dan LGRC, Muh Akhdarisa.

 

Penghargaan ini diserahkan Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

 

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, mengatakan, bahwa PT Semen Tonasa sedari awal memiliki komitmen yang kuat menjadikan sustainability sebagai salah satu acuan dalam menjalankan perusahaan.

 

Komitmen ini tercantum jelas dalam visi perusahaan kami, yaitu menjadi perusahaan persemenan terkemuka di Indonesia yang efisien dan berwasan lingkungan.

 

“Oleh karenanya, kami secara konsisten selalu mendorong agar segala bentuk praktik bisnis perusahaan, selalu menjadikan aspek keberlanjutan sebagai pertimbangan,” tuturnya.

 

Asruddin menambahkan, penghargaan Proper ini memiliki posisi yang sangat penting dalam mengukur dan melihat sejauh mana perseroan memerhatikan pengelolaan lingkungan.

 

Agar sesuai dengan regulasi dan aturan yang dipersyaratkan.

 

“Penghargaan ini melengkapi penghargaan di bidang sustainablity lainnya yang diperoleh perseroan, yaitu Sertifikasi Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, serta Award of Excellence in Energy Management dari Clean Energy Ministerial (CEM),” terangnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *