Tiga Hari Hilang di Kebun, Lansia di Mallawa Akhirnya Ditemukan Selamat

banner 468x60

Online24,Maros,– Kepolisian Sektor Mallawa, berhasil menemukan seorang lansia yang hilang beberapa hari saat tengah berkebun di kebun miliknya.

Diketahui korban bernama Habi (70) warga kampung Maccuagang, Kelurahan Sabila, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sabtu,(23/12/23).

Korban hilang selama 3 hari, dan saat ini telah ditemukan oleh Personil gabungan TNI/Polri bersama masyarakat sekitar yang ikut melakukan pencarian.

Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin Mado membenarkan adanya warga yang hilang saat sedang berkebun.

“Berawal adanya laporan yang diterima dari pihak keluarga di Polsek Mallawa pada hari jumat 22 Desember 2023 atas hilangnya seorang perempuan bernama Habi, yang telah pergi dari rumah sejak kamis kemarin, menuju kebun yang terletak di belakang rumah namun hingga petang korban tak juga kembali,”terang Syarif.

Dijelaskan Iptu Syarifuddin berdasarkan atas dasar laporan warga, personil gabungan pun langsung melakukan upaya pencarian hingga malam hari.

” Kita bersama personil langsung melakukan koordinasi bersama Tim Bpbd, Baznas serta Dinsos dan dilanjutkan dengan pencarian serta penyisiran bersama warga setempat disekitar tempat tinggal korban hingga malam hari,”ujarnya.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 3 hari, dengan melakukan penyisiran hingga radius 2 km, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

” Jadi pagi tadi kita kembali melanjutkan pencarian dengan radius 2 km, Alhamdulillah membuahkan hasil, korban berhasil kita temukan dalam kondisi sehat,” terangnya.

Setelah korban ditemukan dalam keadaan selamat, korban lalu dipulangkan ke rumahnya.

Guna menghindari hal serupa, Polisi pun mennghimbau warga agar selalu waspada dan berhati – hati saat hendak menuju ke kebun utamanya ditengah kondisi musim penghujan.

“Kita menghimbau warga
kepada warga agar lebih waspada dan memperhatikan keluarga lainnya khususnya yang sudah lansia dan berhati-hati dengan situasi cuaca penghujan saat ini apabila hendak meninggalkan rumah,” kuncinya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *