Bandara Sultan Hasanuddin Kembali Alami Mati Lampu, Manajemen Kami Minta Maaf

Dukcapil Makassar

Online24,Maros, — Bandara Sultan Hasanuddin kembali mengalami mati lampu di sejumlah area bandara, Rabu petang tadi (27/12/2023).

 

Hal ini terlihat dari videonya yang viral di Media Sosial (Medsos).

 

Menanggapi kejadian tersebut, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Taochid Purnomo Hadi, menyampaikan permohonan maaf atas insiden mati lampu yang terjadi.

 

“Kami mohon maaf atas kejadian mati lampu tersebut. Memang terjadi sesuai video yang beredar. Hal ini terjadi karena ada gangguan _trip_ karena adanya lonjakan arus listrik yang berlebih,” ujarnya.

 

Dilaporkan bahwa listrik padam pada pukul 18.21 WITA, mengakibatkan area-area seperti _hall_ keberangkatan, _check-in_, serta ruang tunggu 11 dan 12 mengalami pemadaman listrik.

 

Tim teknis segera merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengecekan di area panel dan menemukan _trip_ yang menyebabkan pemadaman listrik.

 

“Tim segera melakukan tindakan perbaikan dan berhasil menyalakan kembali aliran listriknya. Listrik kembali menyala pada pukul 18.32 WITA. Saat ini, kami memastikan bahwa kondisi listrik telah normal dan operasional di bandara kembali berjalan seperti biasa,” jelas Taochid.

 

Meski insiden tersebut telah teratasi dan operasional telah kembali normal, pihak manajemen bandara mengucapkan permohonan maaf atas kendala yang timbul serta berterima kasih atas pengertian dari seluruh pengguna jasa bandara.

Penulis : Fachmi

Pemkot Makassar