Pimpin Apel Perdana 2024, Chaidir Syam Paparkan 40 Penghargaan Diraih Pemkab Maros

Nasional, News41 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Bupati Maros AS Chaidir Syam memimpin apel hari pertama kerja tahun 2024 di Lapangan Pallantikang Selasa (2/1/2024).

 

Chaidir didampingi oleh Sekretaris Daerah Maros Andi Davied Syamsuddin.

 

Dalam sambutannya Chaidir memaparkan sebanyak 40 penghargaan diraih Pemkab Maros.

 

Penghargaan ini mencakup penghargaan lokal, nasional maupun internasional.

 

“Kita patut bersyukur tahun 2023 lalu ada sekitar 40 penghargaan yang kita raih, penghargaan sebenarnya bukan target kita namun itu bentuk apresiasi untuk kerja-kerja kita selama ini. Tentu saya bersama ibu wakil bupati berterima kasih atas kinerja semua pihak terutama OPD-OPD,” ujar Ketua PMI Maros ini.

 

Mantan ketua DPRD Maros ini berharap tahun 2024 menjadi tahun yang lebih baik lagi, apalagi tahun ini merupakan tahun diselenggarakannya pesta demokrasi sehingga target-target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025 akan digenjot untuk diselesaikan pada 2024 ini.

 

“Beberapa hal yang menjadi harapan kita dari capaian kinerja bisa diwujudkan dan memang ada hal yang harus dipercepat mengingat kondisi demokrasi yang diselenggarakan tahun 2024,” ujarnya.

 

Selain itu, Chaidir juga memaparkan capaian kinerja beberapa OPD termasuk capaian PAD Maros ditahun 2023 yang melebihi target diatas 100 persen yakni 106 persen.

 

“Serapan dana desa tahun 2023 juga sangat baik. Untuk dana desa yang bersumber dari APBN serapan anggarannya mencapai 100 persen sedangkan alokasi dana desa yang bersumber dari APBD 99,5 persen. Untuk yang 99,5 persen ini karena ada tiga desa yang permintaannya terlambat sehingga tidak cair,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *