Didampingi Bupati Maros PJ Gubernur Sulsel Luncurkan Bantuan Pangan 2024

banner 468x60

Online24,Maros,– Pj. Gubernur Sulawesi Selatan secara perdana meluncurkan bantuan pangan 2024 di Kabupaten Maros yang disambut antusias warga setempat, Selasa.

 

Kegiatan yang didukung oleh Bulog itu menyiapkan total bantuan pangan berupa beras sebanyak 147 ton per bulan, yang akan disalurkan secara bertahap sejak Januari – Juni di Kabupaten Maros.

 

“Untuk Kabupaten Maros sebanyak 147 ton per bulan dan ini akan dilakukan hingga Juni 2024 dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama Januari sampai Maret, kemudian April hingga Juni,” urai Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar Karmila Hasmin Marunta.

 

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sehingga inflasi bisa terjaga dengan baik.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel Kemal Redindo Putra Syahrul menyampaikan kegiatan kolaborasi dengan Kabupaten Maros itu untuk menghadirkan pangan dalam upaya menstabilkan harga.

 

“Memang ada beberapa lonjakan yang ada di Provinsi Sulsel ini. Tetapi semua stok aman, artinya kita tidak perlu panik untuk membeli. Karena aman, khususnya unggulan yang ada di Sulsel, seperti beras, cabai dan bawang,” sebutnya.

 

Kerjasama dengan Bulog ini dinilainya, mampu menghadirkan komoditi pangan dengan kualitas bagus dan juga harganya terjangkau dan di bawah pasar. Bukan cuma beras, tetapi gula dan minyak juga tersedia.

 

Itu adalah salah satu program, menghadirkan pangan untuk menstabilkan harga. Giat ini juga dirangkaikan dengan pelepasan bantuan pangan untuk masyarakat miskin.

 

Para penerima bantuan pangan di Maros menyampaikan rasa bahagia dan syukur saat menerima bantuan pangan dari Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan.

 

“Saya merasa bersyukur mendapat bantuan dari Bapak Gubernur dan Bupati Maros, terima kasih banyak Pak,” kata penerima bantuan bernama Susanti dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *