Pemkot Makassar Hadirkan Ribuan Beasiswa Anak Lorong

News15 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengungkapkan, ada tiga program prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu yang dituangkan dalam Rencana Strategis (Renstra).

Muhyiddin mengatakan ketiga program prioritas tersebut seperti revolusi pendidikan, perkuatan keimanan umat, dan pemberian beasiswa anak lorong.

Muhyiddin menjelaskan, revolusi pendidikan bagaimana menciptakan pemerataan pendidikan dengan membangun standar mutu kurikulum dan standar mutu guru sehinga tidak adanya istilah sekolah ungulan yang ada adalah sentralitas pendidikan.

Lebih jauh, pemberian beasiswa prestasi dan tidak mampu sebanyak 2000 dari beasiswa lorong, 1000 dari Baznas disisi lain juga puluhan ribu diusulkan untuk mendapatkan beasiswa dari kementrian.

“Targetnya semua anak Makassar wajib sekolah dan anak yang putus sekolah akan di kembalikan untuk sekolah,” kata Muhyiddin kepada Rakyat News, pada Kamis (1/2/2024).

Ia menjelaskan, semua disesuaikan dengan visi pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah.

“Rencana tersebut akan di sesuaikan denga visi yang diusung oleh pemerintah pusat, provinsi, dan kota,” kata Muhyiddin.

“Kami berkolaborasi mulai dari tingkat pemerintahan kebawah kelompok, RT/RW, kelurahan, dan kecamatan untuk dimintai datanya, sehingga semua yang tertuang dalam data yang ada dapat tersentuh dengan program,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *