Petugas Pengepakan Logistik KPU Maros Kepanasan Karena Ruangan Pengap

Dukcapil Makassar

Online24,Maros,-Pengepakan logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gudang Logistik KPU Maros mulai dilakukan,Kamis,1 Februari 2024.

 

Pengepakan dilakukan bertahap, untuk dua hari pertama, 1 Februari sampai dengan 2 Februari 2024 pengepakan logistik dikhususkan untuk wilayah TPS yang jaraknya jauh, yakni Kecamatan Cenrana, Camba, dan Mallawa.

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cenrana, Kasim mengatakan pengepakan logistik untuk wilayahnya dikerjakan oleh 20 orang.

 

“Hari ini khusus wilayah Cemara, yah Cenrana, Camba, Mallawa. Pengepakan ini dilakukan oleh 20 orang di masing-masing kecamatan, terdiri dari anggota PPK dan PPS,” ujar Kasim, Kamis (01/02).

 

Jadwal pengepakan sendiri tanggal 31 Januari 2024 hingga 9 Februari 2024.

 

Sebelumnya, Ketua KPU Maros, Jumaedi menginformasikan jadwal pengepakan dan distribusi dengan mengutamakan daerah pemilihan terjauh.

 

“Diprioritaskan dapil yang jauh, untuk distribusinya nanti di tanggal 10 sampai 13 Februari 2024. Yah semoga kita semua sehat selalu dan dapat bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun ini,” ungkap Jumaedi.

 

Sementara itu, di lokasi pengepakan nampak banyak petugas yang merasa kepanasan akibat tidak tersedianya fasilitas pendukung yang memadai.

 

Salah seorang anggota PPS Cenrana Ahmad mengeluhkan pengapnya udara karena ruangan tertutup dan minimnya pendingin ruangan.

 

“Aiih panas sekali bah, baru ndak ada . Satu ji di sebelah sana tapi kecil, pengap sekali. Semoga bisa diperhatikan ini persoalan, karena kita juga susah fokus kerja kalau kepanasan dan keringatan begini,” tutur Wahyudi.(*)

Pemkot Makassar