Komisi B DPRD Makassar Berikan Dukungan Penuh Dispar Dalam Pengembangan Pariwisata

News137 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Makassar, Bapak Ari Ashari Ilham, menghadiri forum perangkat daerah Dinas Pariwisata Kota Makassar, Dalam forum yang digelar oleh Dinas Pariwisata tersebut, Ari Ashari Ilham turut menyampaikan komitmen dan dukungannya terhadap pengembangan pariwisata di Kota Makassar.

“DPRD siap untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya pengembangan pariwisata Kota Makassar. Melalui kerja sama yang solid antara pemerintah daerah, legislatif, dan seluruh stakeholder terkait, kita dapat mencapai potensi pariwisata yang lebih besar lagi,” ujar Bapak Ari Ashari Ilham.

Forum perangkat daerah Dinas Pariwisata ini diharapkan Ari Ashari dapat menjadi momentum untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diimplementasikan guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan memperkuat infrastruktur pariwisata di Kota Makassar.

Sementara itu Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengapresiasi kerja-kerja dari Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Dinas Pariwisata dinilai sebagai salah satu dinas yang membawa Kota Makassar menjadi lebih terkenal di mata dunia. Dengan ciri khas yang dikemas secara epik dan mudah diingat bagi setiap orang yang mendengarnya.

Salah satunya Makassar Kota Makan enak yang telah dilaunching pada Rakorsus 2023 lalu.

“Makassar terkenal dengan kulinernya. Dinas Pariwisata mampu mengemasnya dengan baik dan membawa tagline kota Makan enak menjadi sangat familiar di mata wisatawan. Kalau sebut makassar pasti ingat Kota Makan Enak,” ucapnya saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar Dinas Pariwisata, di Hotel Hyatt Place Sudirman 31, Senin (19/2/2024).

Tak hanya Kota Makan Enak, Firman juga mengungkapkan sebentar lagi Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata akan melaunching tambahan tagline baru yakni Makassar Waterfront City Festival atau disebut dengan Makassar Kota Festival tepian air.

Tagline baru tersebut akan dilaunching pada Rakorsus yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2024 mendatang.

Kata Firman ini menjadi salah satu langkah untuk lebih memajukan Kota Makassar dalam hal pariwisata.

“Kita tahu pariwisata ini salah satu sektor penyumbang pertumbuhan ekonomi Makassar. Kota Festival Tepian air ini sudah dikonsep. Jadi nanti di dekat tugu MNEK CPI akan dibuka tempat tujuan wisata baru tentunya Makassar Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air ini akan berkolaborasi menggaet wisatawan,” jelas Firman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *