Bekal Menyambut Ramadhan, Puluhan Pelajar Muslimah Hadiri KEMAH IPMI Maros

Dukcapil Makassar

Online24jam, Maros, – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) Daerah Maros bekerjasama dengan Rohis Pribumi SMAN 3 Maros untuk kembali melaksanakan KEMAH Ramadhan (Kajian Eksklusif Muslimah Menyambut Ramadhan), bertema Ramadhan 2024; Be The New You

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (2/3/2024) bertempat di Masjid Babul ‘Ilmi SMAN 3 Maros yang dihadiri oleh 90 peserta pelajar muslimah dari berbagai sekolah di Kab. Maros diantaranya SMAN 3 Maros, SMAN 4 Maros, SMAN 6 Maros, SMKN 1 Maros, SMKN 2 Maros, SMPN 2 Maros, SMPN 11 Maros, MA DARUL Ulum hingga SMA IT Al Ishlah.

Ibu Ulfah Sam Sari, S. Pd., M. Pd. selaku Wakasek Humas SMAN 3 Maros, hadir membuka kegiatan.
“Kami sangat mendukung kegiatan ini, juga karena maraknya ritual-ritual yang tidak sesuai syariat sebelum Ramadhan. Maka melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anakku dapat melakukan amalan di bulan Ramadhan yang benar-benar sesuai syariat Islam” tuturnya.

Kajian ini menghadirkan dua pemateri yakni Ustadzah Hafsyah Habibie, SE. dan Ustadzah Suryani Amir, S. Pd. Dengan materi “Start with Ilmu, End with Taqwa” serta “Amazing Ramadhan, Amazing you”.

Setelahm materi, panitia menampilkan syair yang menggugah peserta yakni tentang Palestina. Sehingga peserta kembali termotivasi untuk meningkatkan kualitas kedekatan mereka dengan Al-Qur’an.

Sebagai bentuk follow up, pada sesi akhir panitia melakukan sosialisasi Gerakan Khatam Qur’an, gerakan ini bertujuan untuk membangun kebiasaan para peserta melakukan tilawah Al- Qur’an setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

Reporter: Nur Annisa

Pemkot Makassar