Safari Ramadan di Masjid Nurul Taqwa Komplek P dan K Kel Tamarunang, Sekcam Mariso Ingatkan Pentingnya Menjaga dan Mengawasi Anak

Sambutan Sekcam Mariso dihadapan jamaah Masjid Nurul Taqwa Baji Minasa 1. (dok: Kasi Trantib Kelurahan Tamarunang)
Dukcapil Makassar

Online24jam, Makassar, – Dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Taqwa jln. Baji Minasa 1, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Sekertaris Camat, Andi Muhammad Kamil Yamin mengingatkan kepada jamaah Masjid agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya. Hal itu diutarakan terkait viralnya kasus penganiayaan dalam Masjid di wilayah Rusunawa. Meskipun tidak disebutkan secara detail tapi imbauan itu sudah dipahami para jamaah yang hadir.

“Selaku perwakilan Pemerintah setempat kami tentu ingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anak ta. Jangan sampai kita lengah, tiba-tiba ada kabar anak ta sudah di kepolisian karena terlibat kasus. Seperti yang terjadi baru-baru ini dan menjadi viral.” Ujarnya.

Tudang Sipulung sebagai rangkaian Safari Ramadan Kecamatan Mariso. (Dokumentasi kasi Trantib Kecamatan)

Lebih lanjut dikatakan bahwa himbauan ini juga sejalan dengan program Wali Kota Makassar Jagai Anak Ta. Selain itu, dibahas pula tentang penanganan sampah yang menjadi persoalan dibeberapa tempat.

“Untuk masalah sampah, ini juga perlu dipikirkan bersama. Dan mengenai pemilahannya dan pengangkutannya.” Terangnya.

Sebagaimana diketahui, turut hadir dalam Safari Ramadan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan, Lurah Tamarunang, Seklur, Kasi Trantib Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Babinkantibmas, Babinsa dan Pengurus Masjid Nurul Taqwa. Safari Ramadan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Tudang Sipulung bersama jamaah. (*)

Pemkot Makassar