Musim Arus Mudik Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Terus Berbenah

Nasional, News9 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Menjelang pembukaan Posko arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, managemen Bandara Sultan Hasanuddin terus berbenah.

 

Kepada media, General Manager Bandara Sultan Hasanuddin PT Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi menjelaskan, untuk libur Idul Fitri kali ini, pihaknya memprediksi jumlah penumpang mencapai 530.000 orang yang menggunakan Bandara Sultan Hasanuddin

 

Selama musim arus mudik lebaran, pihaknya menurunkan 592 personil. Mereka akan bertugas di posko mudik Bandara Sultan Hasanuddin.

 

“Untuk personil, kita mempersiapkan sekitar 592 orang. Nantinya mereka akan bergantian berjaga di dua posko arus mudik yang disiapkan di tempat kedatangan dan keberangkatan,” jelasnya kepada wartawan

saat melakukan buka puasa bersama, kamis (28/3/2024).

 

Pembukaan posko kata dia, sesuai dengan perintah kementrian perhubungan. Berbeda dari tahun sebelumnya, jumlah posko yang disiapkan ada dua, di area keberangkatan dan kedatangan.

 

Penambahan posko itu kata dia, dilakukan setelah melihat banyaknya jumlah penumpang di area kedatangan, dibanding area keberangkatan.

 

“Sebaliknya usai lebaran, jam terbang menuju luar kota lebih banyak dari yang datang,” jelasnya.

 

Dia mengatakan, saat ini penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin sudah mencapai 23 sampai 24 ribu per-hari.

 

“Kami prediksi H-3 sebelum hari lebaran, itu sudah puncak-puncak arus mudik. Kami prediksi bisa tembus sampai 38 ribuan penggunajasa dalam sehari,” katanya

 

“Maka kemudian kami juga menyarankan kepada pengguna jasa agar datang lebih awal. Kami berharap 2-3 jam jadwal terbang itu sudah ada di bandara,” lanjutnya.

 

Sementara untuk arus balik akan dimulai pada sekitar tanggal 18 April 2024, atau H+7 lebaran.

 

“Jumlah penumpangnya diprediksi bisa sampai 40 ribuan dalam sehari, dan itu akan terpusat di area keberangkatan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *