Gelar Bukber, Mercedes Benz Makassar Kolaborasi Yayasan Ibnu Sina Hands For Help Berbagi Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

Dukcapil Makassar

Online24jam, Makassar, – Sebagai bentuk rasa syukur atas Keberkahan dan Rejeki yang diperoleh, Komunitas Mercedes Benz Makassar bersama Yayasan Ibnu Sina Peduli Hands For Help Sulsel menggelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Kaum Duafa yang dilaksanakan di D’chapel Garden Hotel Maxone di jalan Taman Makam Pahlawan. Makassar, Jumat (29/03/2023).

Vice President Marcedes Benz Makassar, Iwan Safiuddin mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pihaknya yakni buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum duafa. Sekaligus sebagai ajang silaturahim antar anggota.

“ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kami adakan buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa. Sekaligus ajang silaturahmi seluruh anggota Mercedes Benz di Makassar. Kali ini sebanyak 25 anak yatim yang kami berikan santunan dan juga bingkisan berupa sejadah dan mukenah.” Ujarnya.

Ia menambahkan, Kegiatan berbagi ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan ramadan. Tetapi beberapa kegiatan sosial lainnya juga sering dilaksanakan bahkan sampai ke daerah-daerah daerah sambil melakukan touring.

“Kami memang sering melakukan kegiatan sosial seperti ini. Tidak hanya buka puasa bersama dibulan ramadan tapi kegiatan sosial lainnya juga kami lakukan. Bahkan sampai ke daerah-daerah dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi sambil touring dengan para anggota.” Jelasnya.

Dikatakan, untuk wilayah Makassar ada sekitar 150 anggota Mercedes Benz yang terdaftar selalu members.

Vice President Mercedes Benz Makassar berfoto bersama usai memberikan bingkisan.

Sementara dari Yayasan Ibnu Sina Peduli Hands For Help mengatakan, kolaborasi ini merupakan kali pertama dilakukan bersama jajaran Mercedes Benz. Harapannya kegiatan sosial seperti ini dapat terjalin selamanya.

“ekertaris Hands Hall Sulsel, Sanisha Sanusi Rauf “Ini merupakan kerjasama yang pertama kali kami lakukan bersama jajaran Mercedes Benz Makassar. Berbagi berkah di bulan ramadan menyumbangkan 25 paket ransel kepada anak sekolah dan juga kepada anak yatim. Kami berharap ini bisa berkelanjutan karena selain di Makassar kami juga melakukan kerjasama dengan para anggota Mercedes Benz di Bandung dan di Jakarta. Kebetulan besok kami lakukan buka puasa bersama di Muara Angke.” Terang Sekertaris Hands For Help, Sanisha Sanusi Rauf atau biasa disapa Icha.

Dikatakan, Yayasan Ibnu Sina Peduli Hands For Help memang bergerak dikegiatan-kegiatan sosial tidak hanya di Makassar. Dan saat ini sudah memiliki empat cabang yakni Cirebon, Bandung, Jakarta dan Makassar.

“Kami memang konsen pada kegiatan sosial. Tidak hanya di Makassar tapi juga dibeberapa kota besar lainnya. Jadi sangat klop sekali kerjasama yang kami lakukan dengan jajaran Mercy ini. Tentunya kami berharap ini bukan yang pertama dan yang terakhir tapi semoga bisa berkelanjutan nantinya.” Pungkasnya. (*)

Pemkot Makassar