Jelang Lebaran, TNI/Polri dan Pemkab Maros Gelar Basar Murah

Dukcapil Makassar

Online24,Maros,- Mabes TNI bersama Pemerintah Kabupaten Maros menggelar pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Pakalu, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros,pada Selasa pagi,(02/04/24).

 

Pasar murah ini diserbu masyarakat sekitar, mereka rela mengantri berdesakan sejak pagi demi bisa mendapatkan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

 

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Arm Nikolas Sirilus mengatakan basar murah ini diinisiasi oleh Mabes TNI dan diselenggarakan serentak di seluruh tanah air.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia melibatkan seluruh matra dari TNI AD, AU dan AL, khusus di Wilayah Maros sendiri kami bekerja sama dengan Pemda, Polres, Bank BRI, Jaffa dan UMKM yang ada disini,” terangnya.

 

Nikolas menyebut berbagai paket sembako yang dijual yakni beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan mie instan.

 

“Sembako murah yang disediakan dari bulog, menyediakan untuk beras sendiri 5 ton, dengan harga 53 ribu, syaratnya untuk dapat, diberikan satu kupon kepada meraka yang berhak menerima,”jelas Dandim Maros

 

Pada kegiatan basar murah ini, panitia menyediakan 1000 kupon, setiap warga masing-masing berhak mendapatkan satu paket sembako.

 

“Ada 1000 kupon yang tersedia, dilaksanakan selama 1 hari ini saja,” tambahnya.

 

Diketahui seluruh sembako yang dijual di basar murah TNI ini harganya jauh lebih murah dibanding dengan harga yang di jual pedagang di pasaran.

 

“Kita berharap memalui basar pasar murah ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat kita utamanya menjelang hari raya lebaran,” kuncinya.(*)

Pemkot Makassar