Jajaki Destinasi Wisata Baru, Petualang Tua Jiwa Muda (PETA) Laksanakan Camping Ceria di Desa Sicini, Kabupaten Gowa

banner 468x60

Online24jam, Gowa, – Usia boleh tua namun jiwa masih muda. Begitulah yang dirasakan para peserta Camping Ceria komunitas Petualang Tua Jiwa Muda (PETA) Makassar. Yang berlangsung di Desa Sicini, Dusun Parangtanggayya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. 27-28 April 2024.

Ketua panitia Chandra. Z. B Dg. Ngella mengatakan, kegiatan ini sekedar happy-happy aja untuk menjajaki lokasi camp yang baru yang juga merupakan persiapan destinasi di Desa Sicini.

“Kegiatan ini sekedar camp biasa. Untuk happy-happy bersama teman-teman dari Peta. Sekalian menjajaki lokasi camping yang baru.” Ujarnya.

Foto bersama peserta Camping Ceria Peta

Dikatakan, Lokasi Camp di Desa Sicini ini sangat menarik dan cukup adem karena hutannya masih terjaga dan belum pernah tersentuh. Selain itu pemandangannya dari atas kita bisa melihat kota Makassar dan Kota Gowa dari ketinggian.

“Lokasinya asik. Masih terjaga dan view-nya menarik. Tinggal butuh dibenahi sedikit agar bisa dikomersilkan untuk para pecinta alam.” Terangnya.

Sebagaimana diketahui, Desa Sicini merupakan wilayah yang cukup baru dan belum diketahui oleh orang banyak. Padahal wilayahnya tidak begitu jauh dari kota Makassar. Melintasi bendungan aliran sungai Jeneberang dari arah Pasar Lebong. Sebelum Desa Jonjo dan Desa Majannang. Wilayah ini merupakan observasi hutan lindung yang dikelola oleh masyarakat setempat dan dipenuhi pohon pinus yang menjulang tinggi. Dengan latar batu gunung yang sangat besar dlyang disebut Batu Naparak oleh masyarakat Sicini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *