Bandara Sultan Hasanuddin Siap Layani Musim Haji 2024

Bisnis, Nasional, News130 Views
banner 468x60

Online24,Maros,-Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menjadi salah satu bandar udara yang melayani embarksi haji tahun 2024. Sebanyak 37 kelompok terbang (kloter) dengan jumlah jamaah calon haji (JCH) sebanyak 16.649 jamaah akan diterbangkan langsung melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Pada sore ini (12/05), kloter pertama sebanyak 442 jamaah berasal dari Makassar terbang menggunakan Garuda Indonesia GA 1201 tipe Boeing 747-400 pukul 17.00 WITA menuju ke Medinah.

 

Demi kelancaran operasional pelaksanaan layanan embarkasi haji 2024, PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin berkoordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait seperti Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kementerian Agama, TNI/Polri, Perum LPPNPI (Airnav), Kantor Imigrasi, Kantor Beacukai, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Makassar, Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, Perum Damri dan pihak lainnya.

 

“Kami telah melakukan koordinasi dan mempersiapkan dengan matang agar penerbangan haji tahun ini berjalan dengan lancar dengan mengedepankan prinsip keselamatan, keamanan dan layanan yang sesuai.” ujar Taochid Purnomo Hadi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Pihak pengelola bandara mempersiapkan 100 petugas yang terdiri dari petugas Airport Security (Avsec), Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF), Airport Technical dan Airport Movement Control (AMC) untuk proses pemeriksaan keamanan, layanan pemdampingan dan keselamatan. Serta didukung dengan sarana berupa peralatan pendukungnya.

 

Taochid menambahkan bahwa fasilitas utama seperti landasan pacu dan area parkir pesawat dalam kondisi prima dan siap digunakan.(Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *