Libur Panjang Kawasan Wisata Alam Air Terjun Bantimurung Disesaki Wisatawan

Nasional, News208 Views
banner 468x60

Online24,Maros,-Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dibanjiri Pengunjung pada momen libur panjang kali ini.

Pantauan langsung di lokasi, nampak kepadatan pengunjung paling terlihat di area air terjun.Tak hanya itu banyak juga warga yang datang untuk piknik keluarga di tepi aliran sungai Bantimurung.

Kepala Dinas Pariwisatanya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros M Ferdiansyah mengatakan pada hari pertama libur panjang kemarin, jumlah pengunjung mencapai 1.800 orang.

 

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga Minggu (26/5/2024) mendatang.”Kami memperkirakan jumlah pengunjung mencapai 8.000 orang pada long weekend ini,” katanya, Jumat (24/5/2024).

Meski mengalami lonjakan pengunjung, namun pengelola Bantimurung masih memberlakukan tarif lama. “Tiket masuk pengunjung lokal Rp30 ribu dan turis mancanegara Rp255 ribu. Harga tiketnya ini sudah ditetapkan sejak 2020,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Aziz memilih menghabiskan waktu libur di Bantimurung bersama teman-temannya.

Sebab jarak Bantimurung yang tak begitu jauh dari pusat kota.”Hanya 30 menit sudah sampai di Bantimurung,” ujarnya.

Ia menyebutkan daya tarik utama Bantimurung adalah air terjunnya.Selain itu ia juga memilih Bantimurung karena suasananya yang sejuk.Sangat cocok sebagai lokasi berlibur di tengah udara yang sangat panas.

“Di sini sangat sejuk, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan di tengah cuaca yang sangat panas sekali akhir-akhir ini,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *