Ashabul Kahfi Temui Rusdi Masse, Pastikan NasDem – PAN Koalisi di Pilgub Sulsel

Politik682 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Partai NasDem telah melakukan Pleno menetapkan usungannya di Pilgub Sulsel dan 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

Tak lama setelah pengumuman itu, malam malam, Ketua PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi menemui ketua DPW NasDem Sulsel di Kantor NasDem Building di Jalan metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (27/05/2024).Pertemuan itu berlangsung dua, hingga senin dini hari.

Ashabul Kahfi usai pertemuan itu mengatakan bahwa petemuannya dengan Rusdi Masse membahas Pilkada serentak, membicarakan usungan di Pilgub dan Kabupaten Kota.

“Kita bahas Pilkada di Kabupaten Kota termasuk Pilgub. NasDem dan PAN akan kualisi di beberapa Kabupaten termasuk Pilgub,” ungkap Kahfi

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul menyebut selain koalisi Pilgub mengusung Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi juga melakukan koalisi di Pilwalkot Makassar, Pilkada Bantaeng, Sinjai dan Sidrap.

“Sementara itu, tapi masih ada kemungkinan koalisi bertambah di daerah lain, kami Selalu koalisi dengan NasDem bukan hanya baru kali ini,” Sebut Kahfi

Anggota DPR RI tersebut menegaskan bahwa meskipun koalisi dengan NasDem baru saja terbentuk, kedekatan PAN dengan NasDem, khususnya dengan Rusdi Masse, sudah lama terjalin.

Terkait PAN Kembali mengusung Andi Sudirman, Kahfi mengatakan ASS sebagai incumbent memiliki tingkat elektabilitas dan aksesibilitas yang baik, apa lagi berpasangan dengan Fatmawati Rusdi.

“Kami melihat banyak sisi positif, Pak Sudirman Baik, berkinerja baik, komunikasinya juga baik. Bukan juga orang Baru di PAN Pilgub lalu diusung PAN. Apalagi pasangan dengan Ibu Fatma penuh pengalaman dan Istrinya Pak RMS,” Ucap Kahfi.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, mengumumkan pasangan ASS-Fatma sebagai calon di Pilgub 2024. NasDem, yang meraih kursi terbanyak (17 kursi) di DPRD Sulsel hasil pemilu tahun ini, hanya mendorong kadernya sebagai 02 yaitu Fatmawati Rusdi. Caleg terpilih DPR RI tersebut dipasangkan dengan Andi Sudirman Sulaiman yang diketahui bukan anggota partai politik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *