Kloter Pertama Jemaah Haji Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin

Berita, News1307 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Setelah melakukan serangkaian kegiatan ibadah Haji, 449 jamaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada Minggu (23/06) pukul 16.41 WITA. Para jamaah diterbangkan dari Medinah ke Makassar dengan pesawat Garuda Indonesia GA 1201. Satu per satu jamaah haji turun dari pesawat dan beberapa melakukan sujud syukur di apron bandara karena telah tiba di tanah air dengan selamat.

Jamaah haji yang tiba hari ini adalah jamaah haji kelompok terbang (kloter) 1 berasal dari Makassar. Sama seperti pada saat embarkasi, jamaah akan dikumpulkan di Asrama Haji Makassar untuk melakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kloter 1 jamaah haji telah tiba sore ini di Bandara Sultan Hasanuddin. Proses debarkasi berjalan dengan lancar. Kami akan melakukan pelayanan debarkasi haji sampai 20 Juli 2024.” Ujar Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mempersiapkan fasilitas infrastruktur, prosedur operasional dan layanan serta personil bandara untuk membantu kelancaran proses debarkasi Haji. Minggus menambahkan bahwa pengelola bandara selalu siap mendukung serta memastikan operasional bandara tetap berjalan lancar sesuai dengan standar pelayanan yang mengutamakan prinsip Safety, Security, Services and Compliance.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *