Baru Menjabat Dua Bulan, Kahubdam XIV/Hsn Langsung Membuat Gebrakan Kerjasama dengan Kelurahan Tamparang Keke dan Karang Taruna

Pemberdayaan Masyarakat

Regional147 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Baru dua bulan menjabat, Kepala Perhubungan Daerah Militer (Kahubdam) XIV/Hasanuddin, Letkol Cke I Gusti Ngurah S., S.E gagas rencana Kerjasama dengan pihak Kelurahan Tamparang Keke dan Karang Taruna. Terkait pembinaan dan pelatihan diawali kepada pemuda dan masyarakat di Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Makassar. Rencana tersebut disampaikan Kahubdam XIV/Hasanuddin saat melakukan Kunjungan silaturahim di Kantor Kelurahan Tamparang Keke. Jln. Baji Pamai No. 8. Makassar. Kamis (27/06/2024).

“Ini merupakan kunjungan silaturahim saja. Sekaligus kami berencana mengajak dan berkolaborasi dengan Lurah Tamparang Keke melakukan kerjasama dalam pembinaan dan pelatihan terhadap pemuda (Karang Taruna) maupun masyarakat Kelurahan Tamparang Keke.” Ujar mantan prajurit Udayana, Bali ini.

Menurutnya, ada banyak program yang bisa dilakukan kerjasama. Diantaranya adalah pelatihan dan pengembangan bakat di kalangan pemuda dan masyarakat.

“Jadi ada banyak kerjasama yang bisa kita galakkan dalam pengembangan masyarakat. Diantaranya Latihan las melas, Elektronik, Kelistrikan, Administrasi dan sebagainya termasuk pengobatan gratis yang sedang kami jalankan di kantor Hubdam XIV/Hsn yaitu Klinik Kesehatan *Bengkel Sehat* Pangngamaseang. ” Jelasnya.

Tidak hanya itu, diantaranya bakti sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya akan menjadi bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan di masyarakat utamanya yang berada di sekitar lingkup kerja Hubdam XIV/Hsn yang rencananya akan ada satu wilayah atau RT sebagai role Project.

Menanggapi rencana tersebut, Lurah Tamparang Keke, Amirullah Yunus menyambut baik dan sangat antusias. Ia menuturkan bahwa apa yang disampaikan Kahubdam XIV/Hsn sejalan dengan rencana program Kelurahan dan Karang Taruna.

“Kami sangat merespon rencana yang ditawarkan oleh pihak Hubdam. Dan rencana tersebut sangat baik untuk pengembangan di tengah masyarakat kami terutama untuk kalangan pemuda. Apalagi rencana tersebut sejalan dengan program kami bersama Karang Taruna.” Tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan dalam waktu dekat program itu akan langsung ditindaklanjuti dan dikoordinasikan kepada Karang Taruna dan sejumlah Instansi terkait.

“Insya Allah dalam waktu dekat rencana ini akan kami tindaklanjuti dan membangun komunikasi dengan Karang Taruna dan juga sejumlah Instansi terkait sebagai tindaklanjuti dari hasil pertemuan ini.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *